DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INSTRUMEN PENILAIAN HARIAN ASPEK AFEKTIF PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN
PENGARANG:M. SAURI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


M. SAURI, NIM. 1610122110011, 2020, Instrumen Penilaian Harian Aspek Afektif Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Said Abdillah (II) Rahmadi.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instrumen penilaian harian pada aspek afektif yang digunakan oleh pendidik mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Instrumen ini mengetahui penilaian harian aspek afektif berdasarkan kurikulum 2013 di Kota Banjarbaru.

            Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 3 kecamatan yang diambil dari 7 sekolah dasar yang menjalin kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat di kota Banjarbaru. Pengumpulan data pada penelitian ini berupa dokumentasi dari lembar kerja peserta didik (LKPD) dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah dibuat oleh pendidik.

            Pada penelitian ini didapatkan data instrumen penilaian harian aspek afektif pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada jenjang sekolah dasar negeri kota Banjarbaru pada kategori kuat sebesar 72% dari 5 sekolah dan 28%  dari 2 sekolah berada pada kategori kurang sekali pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang masih membuat perangkat yang berbasih KTSP dan bahkan ada pendidik ada yang tidak membuat perangkat pembelajaran.

 

Kata Kunci : Kurikulum, PJOK, Evaluasi, Guru Profesional, Penilaian, Instrumen, Afektif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI