DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Skeptisme Profesional, Etika, Pengalaman, dan Keahlian Audit Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Oleh Auditor ( Studi Empiris BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan).
PENGARANG:NOFRIYANOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


 

ABSTRAKSI

 

 

Nofriyanoor, (2021). Pengaruh Skeptisme Profesional, Etika, Pengalaman, dan Keahlian Audit terhadap Ketepatan Pemberian Opini (Studi Empiris pada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan). Pembimbing: Dr. Novita Weningtyas Respati, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh dari Skeptisme Profesional, Etika, Pengalaman, dan Keahlian Audit terhadap Ketepatan pemberian opini  pada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Semua populasi auditor atau pemeriksa di BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan diberikan kuesioner sebanyak 79 dan kembali 54 kuesioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan SPSS 25 for windows.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skeptisme profesional, etika, dan keahlian audit berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini, sedangkan pengalaman tidak berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini.

 

 

Kata Kunci:   Skeptisme Profesional, Etika, Pengalaman, Keahlian Audit, Ketepatan Pemberian Opini.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI