DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERILAKU PEMIMPIN, JOB CHARACTERISTICS DAN JOB DEMANDS TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF KARYAWAN STUDI KASUS DI PT ADARO INDONESIA
PENGARANG:MEKKA RIADHAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku pemimpin, job characteristics dan job demands terhadap perilaku kerja inovatif karyawan. Analisis dilakukan terhadap perilaku kerja inovatif karyawan secara utuh maupun berdasarkan fase perilaku kerja inovatif karyawan (opportunity exploration, idea generation, idea championing dan idea application). Analisis juga dilakukan untuk setiap kelompok fungsi (core, technical dan support)

Penelitian dilakukan terhadap 116 supervisor yang bekerja di PT Adaro Indonesia (AI) dan tersebar di 3 kelompok fungsi (core, technical dan support). Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara daring. Data dianalisis dengan metode regresi pada aplikasi Minitab 19.

Hasil analisis menyimpulkan bahwa faktor perilaku pemimpin, job characteristics dan job demands berpengaruh sebesar 8,93% terhadap perilaku kerja inovatif karyawan. Faktor yang berpengaruh adalah job characteristics. Perilaku pemimpin dan job demands tidak berpengaruh. Pada analisis per fase, ditemukan bahwa job characteristics berpengaruh pada fase idea generation dan perilaku pemimpin berpengaruh pada fase idea application. Pada analisis per fungsi, ditemukan bahwa perilaku pemimpin berpengaruh pada fase idea championing dan idea application pada fungsi core. Job characteristics ditemukan berpengaruh pada fase idea generation dan idea application pada fungsi support.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI