DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM TERHADAP QUALITY OF FINANCIAL STATEMENTS PADA PLANT CONTROLLING DEPARTMENT (PCD) PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK PLANT-12 TARJUN KABUPATEN KOTABARU
PENGARANG:ARFIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem informasi akuntansi (accounting information system) terhadap kualitas laporan keuangan (quality of financial statements) pada Plant Controlling Department (PCD) PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant-12 Tarjun.

 

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu hasil penelitian yang disajikan dalam bentuk data statistik berupa angka-angka, dalam pengujian hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari responden yang telah mengisi kuisoner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 karyawan, dengan teknik stratified random sampling, alat yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS 25.00 version.

 

Hasil penelitian ini bahwa pengujian variabel sistem informasi akuntansi (X), nilai thitung > ttabel (5,165 > 2,048) maka variabel sistem informasi akuntansi (X) berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan (Y).

Kata Kunci : sistem informasi keuangan (X) dan kualitas laporan keuangan (Y)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI