DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOBILE BANKING, SIZE PERUSAHAAN, RISIKO KREDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN INDONESIA. Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2020
PENGARANG:JOSHUA CATURPUTRA THIO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


Joshua Caturputra Thio, Pengaruh Mobile Banking, Size Perusahaan, Risiko Kredit Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Indonesia.   Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2020.  Meina Wulansari Yusniar (Pembimbing Utama).

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh mobile banking terhadap kinerja keuangan perbankan Indonesia berdasarkan pada Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016 – 2020.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory,  dengan unit analisis pada penelitian ini mencakup variabel-variabel penelitian yang terdiri dari Mobile Banking, size perusahaaan dan Non Performing Loan (NPL) sebagai variabel independen, Return on Asset, Return on Equity dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional sebagai variabel dependen, yang diperoleh dari laporan keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia periode 2016 – 2020.  Sampel penelitian ini adalah sebanyak 20 bank.  Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan analisis regresi berganda (multiple regression).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mobile banking tidak berpengaruh signifikan terhadapa kinerja keuangan perbankan Indonesia.  Variabel bebas lainnya yang diukur menggunakan size perusahaan dan NPL berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan Indonesia yang diukur menggunakan ROA, ROE, BOPO.

 

 

 

 

 

Kata Kunci :  Mobile banking, Size Perusahaan, Non Performing Loan, Return on Asset, Return on Equity, Biaya Operasional Pendapatan Operasional.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI