DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Faktor – Faktor Pelayanan Minimum Angkutan Umum Berdasarkan Keinginan Pengguna Di Banjarmasin
PENGARANG:NIKEN MEILLISA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-13


Di Banjarmasin angkutan umum mulai ditinggalkan dan kurang diminati oleh masyarakat, dikarenakan tingkat utilitas, tingkat pelayanan serta manajemen pengoperasian yang rendah. Adapun alternatif cara meningkatkan keinginan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum adalah dengan perbaikan tingkat pelayanan serta fasilitas angkutan umum. Oleh karena itu, studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam menggunakan angkutan umum dan mengetahui prioritas penanganan mengenai angkutan umum yang sesuai dengan keinginan masyarakat di Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah regresi logistik. Hasil analisis memperlihatkan bahwa dari 37 variabel yang diuji hanya 17 variabel yang berpengaruh terhadap keinginan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum. Untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan serta fasilitas angkutan umum yang bisa dilakukan adalah keselamatan serta keamanan pengguna angkutan umum dan barang terjamin dari kecelakaan, pencopet serta preman, jadwal keberangkatan dan kedatangan angkutan umum yang tepat waktu serta tersedianya informasi pelayanan yang berisi jadwal keberangkatan, kedatangan, tarif, dan trayek yang dilayani, luas nya trayek atau jangkauan yang dilayani angkutan umum yang tertib dalam berkendara, perilaku dan sikap sopir yang baik, hormat dan ramah terhadap penumpang serta pengemudi yang memiliki tanda pengenal, kondisi angkutan umum yang bersih dan nyaman, tidak berdesakan pada saat naik/turun dari angkutan umum, angkutan yang terawatt serta warna kendaraan menarik, suasana di dalam angkutan tidak berisik, pelayanan dapat diakses melalui aplikasi di smartphone, dan memiliki daftar jumlah penumpang pertrayek.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI