DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019)
PENGARANG:FATHUL JANNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-16


Fathul Jannah, (2021). Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus, dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Pembimbing   : Rifqi Novriyandana, SE, MM, M.Acc, Ak.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh pajak terhadap keputusan transfer pricing, (2) pengaruh mekanisme bonus terhadap keputusan transfer pricing, (3) pengaru tunneling incentive terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.  Sampel penelitian terdiri dari 16 perusahaan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling yang menghasilkan 48 sampel. Data yang diperoleh adalah data sekunder dengan mengumpulkan laporan tahunan perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 26

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pajak dan mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, sedangkan tunneling incentive berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.

Kata Kunci: Pajak, Mekanisme Bonus, Tunneling Incentive, Transfer Pricing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI