DIGITAL LIBRARY



JUDUL:“PENGARUH PROFITABILITY, FINANCIAL LEVERAGE, LIQUIDITY DAN COMPANY SIZE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)”
PENGARANG:RIKA MAULIDIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-17


ABSTRAKSI

Rika Maulidia (2021). Pengaruh Profitability, Financial Leverage, Liquidity dan Company Size pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019. Pembimbing : Hamdani, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji (1) pengaruh profitability terhadap perataan laba, (2) pengaruh financial leverage terhadap perataan laba, (3) pengaruh liquidity terhadap perataan laba, (4) pengaruh company size terhadap perataan laba pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Sampel penelitian terdiri dari 32 perusahaan sektor pertambangan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang menghasilkan 128 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) profitability tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba, (2) financial leverage berpengaruh positif signifikan terhadap perataan laba, (3) liquidity tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba, (4) company size tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba.

Kata Kunci:    Perataan Laba, Profitability, Financial Leverage, Liquidity, Company Size,

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI