DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Status Sosial Ekonomi Terhadap Status Gizi Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Banjarbaru
PENGARANG:ANDRIE IRAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-19


ABSTRAK

 

Andrie Irawan. 2021. Hubungan Status Sosial Ekonomi Terhadap Status Gizi Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Banjarbaru. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Sofyan, M.Pd. (II) Dr. H. Sarmidi, M.Kes., AIFO.

Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin  mengetahui tentang hubungan status sosial ekonomi orang tua/wali murid terhadap statusgizipeserta didik kelas VIISMPN 3 Banjarbaru, tahun 2020/2021.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, metode korelasional digunakan untuk mengetahui hubungan antara status sosial ekonomi orang tua/wali murid terhadap status gizi peserta didik kelas VII SMPN 3 Banjarbaru.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMPN 3 Banjarbaru yang berjumlah 240 orang peserta didik. Sebagai sampel penelitian ini adalah 24 orang peserta didik yang dipilih secara acak (random sampling).

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisa maka dapat diketahui bahwa koefisien korelasi atau rhitung (0,224) yang berarti terdapat hubungan yang positif antara status sosial ekonomi orang tua/wali murid terhadap status gizi peserta didik kelas VII SMPN 3 Banjarbaru.

 

Kata Kunci : Status Sosial Ekonomi, Status Gizi.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI