DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENENTUAN BESARNYA TARIF JASA RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT UMUM (RSU) DANAU SALAK MATARAMAN KAB. BANJAR TAHUN 2019
PENGARANG:HIDAYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-21


 

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui perhitungan tarif jasa rawat inap pada RSU Danau Salak. Penelitian ini merupakan jenis data deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, data dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif sehingga dapat memberikan gambaran secara sistematis, sesuai fakta dan akurat mengenai permasalahan yang akan dibahas menggunakan dasar-dasar secara teori yang bersumber dari hasil penelitian kepustakaan.

 

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa tarif jasa rawat inap menurut RSU Danau Salak dengan peneliti terdapat perbedaan. Dalam penentuan tarif jasa rawat inap RSU Danau Salak tidak ada melakukan perhitungan yang spesefik hanya melalui perbandingan dari beberapa rumah sakit. Sedangkan menurut peneliti melakukan perhitungan menurut konsep akuntansi biaya yang dimana semua biaya dimasukkan dalam menentukan tarif jasa rawat inap. Hal ini menyebabkan perhitungan peneliti lebih besar daripada tarif jasa rawat inap yang ditentukan rumah sakit.

 

 

 

Kata Kunci      : Aktivitas Rawat Inap, Akuntansi Biaya, Metode Tradisional

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI