DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MINAT LATIHAN ATLET LARI JARAK PENDEK PERSATUAN ATLETIK SELURUH INDONESIA KOTA BANJARBARU DALAM MERAIH PRESTASI DI MASA PANDEMI COVID – 19
PENGARANG:DEBI YANI SYAH PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-22


ABSTRAK

DEBI YANI SYAH PUTRI. NIM 1710122120009. “Minat Latihan Atlet lari jarak pendek Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Banjarbaru Dalam Meraih Prestasi di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi, Jurusan Pendidikan  Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2021. Dosen  Pembimbing: Dr. H. Muhammad Mulhim, M.Pd (I). Drs. Athar, M. Kes.,  AIFO (II).

              Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atlet persatuan atletik seluruh indonesia(PASI) Kota Banjarbaru memiliki minat latihan dalam meraih prestasi di masa pandemi covid-19.

              Metode yang digunakan adalah ex post facto dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner tertutup. Teknik analisis data yang digunakan  dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif.

              Populasi dalam penelitian ini adalah atlet lari jarak pendek PASI Kota Banjarbaru yang berjumlah 10 orang. Teknik sampel dalam penelitian sampel sensus (total sampling).

              Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa minat latihan atlet PASI Kota Banjarbaru pada kategori sangat baik 10% (1 atlet), pada kategori baik 20% (2 atlet), pada kategori sedang 50% (5 atlet),  pada kategori  kurang 10% (1 atlet), dan pada kategori sangat kurang 10% (1 atlet) dengan kategori. Maka dari hasil tersebut  minat latihan atlet lari jarak pendek PASI Kota Banjarbaru dalam  meraih prestasi dimasa pandemi covid-19 berada pada kategori sedang.

Kata Kunci         : Minat, Latihan Atlet Lari Pendek, PASI Kota Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI