DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Public Relations Startup Digital Mulai Disini "Mudi" dalam Membangun Citra Perusahaan di Kota Banjarmasin
PENGARANG:WIDYA WARDHANIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-22


ABSTRAK

 

Widya Wardhanie, 1710414320050, 2021, Strategi Public Relations Startup Digital Mulai Disini “Mudi” dalam Membangun Citra Perusahaan di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Yuanita Setyastuti dan Astinana Yuliarti.

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari tau Bagaimana fungsi Public Relations yang berjalan di perusahaan Startup Digital Mulai Disini, Bagaimana Strategi Public Relations Startup Digital Mulai Disini “Mudi” berkesesuaian dengan konsep 7 Cs PR Communicatons, dan Bagaimana Pelaksanaan Strategi Public Relations Startup Digital Mulai Disini “Mudi” dalam Membangun Citra Perusahaan di Kota Banjarmasin meliputi strategi Pengelolaan Kerjasama (Partnership), Offline Project, dan Pemanfaatan Media Sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi wawancara, dokumentasi, danobservasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations Mudi menjalankan sejumlah fungsi yang meliputi Communicator, Relationship, Back up Management, dan Good Image Maker. Strategi Public Relations Startup Digital Mulai Disini dalam Membangun Citra Perusahaan di Kota Banjarmasin juga berkesesuaian dengan konsep 7-Cs PR Communications yaitu Kredibilitas (Credibility), Konteks (Context), Isi (Content), Kejelasan (Clarity), Kontinuitas dan Konsistensi (Continuity and Consistency), Saluran (Channel), dan Kapabilitas khalayak (Capability of the audience). Adapun dalam pelaksanaan strategi Public Relations di lapangan, menghasilkan citra dan pandangan positif dari publik, sebagai perusahaan yang edukatif, informatif, maksimal dalam hal pelayanan, dan kooperatif dalam melakukan kerjasama.

Kata Kunci : Strategi Public Relations, Citra Perusahaan, Startup.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI