DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Integrasi Aspek Ekonomi dan Lingkungan dalam Perhitungan PDRB Hijau Subsektor Tanaman Pangan di Kabupaten Barito Kuala
PENGARANG:ANNISA AGUSTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-22


ABSTRAKSI

Annisa Agustina, (2021) Integrasi Aspek Ekonomi dan Lingkungan dalam Perhitungan PDRB Hijau Subsektor Tanaman Pangan di Kabupaten Barito Kuala. Pembimbing : Dr. Ir. H. M. Anshar Nur, MM.

Penelitian ini dilakukan untuk: (1) Mengidentifikasi besarnya nilai  Deplesi, Degradasi dan Depresiasi Sektor Pertanian Subsektor Tanaman Pangan di Kabupaten Barito Kuala. (2) Mengetahui nilai PDRB Hijau SektorPertanian Subsektor Tanaman Pangan di Kabupaten Barito Kuala.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifmenggunakan data kuantitatif yang mengikuti konsep perhitungan PDRB hijau. Penelitian ini juga bersumber dari data sekunder.

Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan menggunakan konsep PDRB Hijau Sektor Pertanian Subsektor Tanaman Pangan nilainya lebih kecil dibandingkan dengan nilai perhitungan menggunakan konsep PDRB Konvensional. Nilai PDRB Hijau Sektor Pertanian Subsektor Tanaman Pangan pada tahun 2016 yakni sebesar 319,5 Milyar, tahun 2017 sebesar 222,1 Milyar, tahun 2018 sebesar 232,7 Milyar, dan pada tahun 2019 sebesar 669,6 Milyar.

Kata Kunci : Tanaman Pangan. PDRB Hijau Sektor Pertanian Subsektor Tanaman Pangan. Kabupaten Barito Kuala. Metode perhitungan PDRB Hijau.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI