DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KECEMASAN PEMAIN KLUB BEKANTAN RUGBY KALSEL SEBELUM MENGHADAPI TURNAMEN RUGBY ACEH OPEN 2020
PENGARANG:MUHAMMAD FITRIADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-23


ABSTRAK

MUHAMMAD FITRIADI . NIM. 1710122310037Tingkat Kecemasan Pemain klub Bekantan Rugby Kalsel Sebelum Menghadapi Turnamen Rugby Aceh Open 2020. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Edwin Wahyu Dirgantoro, S. Or., M. Pd. (II) Dr. H. Syamsul Arifin, M. Pd.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan pemain klub bekantan rugby kalsel sebelum menghadapi turnamen rugby aceh open 2020. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan disebarkan secara online menggunakan Google Form. Populasi dan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling yang berarti sampel pada penelitian menggunakan seluruh populasi yang ada yang berjumlah 10 atlet dari klub bekantan rugby kalsel.

Hasil penelitian tingkat kecemasan pemain klub bekantan rugby kalsel sebelum menghadapi turnamen rugby Aceh open 2020 dapat disimpulkan: Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari analisis data, deskripsi hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat kecemasan pemain klub bekantan rugby kalsel sebelum menghadapi turnamen rugby aceh open 2020 “sangat rendah” sebesar 0,0% (0 orang), “rendah” 50% (5 orang), “sedang” 0,0% (0 orang), “tinggi” 50% (5 orang), “sangat tinggi” 0,0% (0 orang), Berdasarkan nilai rata-rata 20,70 tingkat kecemasan pemain klub bekantan rugby kalsel sebelum menghadapi turnamen rugby aceh open 2020 dalam kategori “sedang”.

Kata Kunci: Rugby dan Kecemasan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI