DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PEMANFAATAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA DI TINJAU DARI FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT TERHADAP BUDAYA AKTIF GERAK ANAK TRANSMIGRASI DI KECAMATAN WANARAYA KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:IMAM MUSTOLIK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-23


ABSTRAK

Imam Mustolik . NIM  1710122310018 . Analisis Pemanfaatan Sarana Prasarana Olahraga Di Tinjau Dari Faktor Pendukung Dan Faktor Penghambat Terhadap Budaya Aktif Gerak Anak Transmigrasi Di Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani , Jurusan Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, Fakultas Dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lambung Mangkurat (ULM),  Pembimbing  Dr. Ma’ruful Kahri ,M.Pd . Pendamping Drs. Abd Hamid M.Pd.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan sarana prasarana olahraga di Kecamatan Wanaraya dan mengetahui faktor pendukung serta faktor penghambat dalam pemanfaatan sarana prasarana di Kecamatan Wanaraya. Penelitian ini menggunakan metode survey. Teknik pengmbilan sampel menggunkan  purposive sampling . Sampel dalam penelitian ini yaitu 20 anak desa Kolam kiri Kecamatan Wanaraya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif dengan menggunakan presentase.

            Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan Pemanfaatan sarana prasarana olahraga terhadap budaya aktif gerak anak di desa Kolam kiri di ukur dengan 20 pernyataan  dengan presentase tsedang (64%). Sedangkan Faktor pendukung pemanfaatan sarana prasarana olahraga  terhadap budaya aktif gerak  anak di desak Kolam kiri di ukur dengan 20 pernyataan dengan presentase tinggi (69%). Sedangkan faktor penghambat pemanfaatan sarana prasarana olahraga terhadap budaya aktif gerak anak desa Kolam kiri di ukur dengan 20 pernyataan dengan presentase (58%)..

Kata Kunci : Pemanfaatan sarana prasarana olahraga di tinjau dari faktor pendukung dan faktor penghambat

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI