DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANTESEDEN PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
PENGARANG:MUHAMMAD AGUS SATRIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-23


 

ABSTRAK

 

 

 

            Muhammad Agus Satria, 2021. Anteseden Penerapan Manajemen Risiko dan Pengaruhnya Terhadap Nilai Perusahaan. Pembimbing Atma Hayat.

 

            Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepemilikan perusahaan, ukuran perusahaan, diversifikasi, good corporate governance terhadap penerapan manajemen risiko dan pengaruh penerapan manajemen risiko terhadap nilai perusahaan pada sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019.

 

            Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode explanatory dengan unit analisis yang berfokus pada laporan keuangan tahunan perusahaan yang bergerak pada sektor industri dasar dan kimia yang memiliki populasi sebanyak 72 perusahaan dan kemudian sampel dipilih dengan cara menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 40 perusahaan sebagai sampel. Selanjutnya dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas menggunakan software smartpls 3.0.

 

Hasil penelitian ini menemukan bahwa ukuran perusahaan, diversifikasi dan good corporate governance memiliki hubungan yang signifikan terhadap penerapan manajemen risiko, sedangkan kepemilikan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penerapan manajemen risiko. Selanjutnya penerapan manajemen risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

 

Kata kunci: Kepemilikan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Diversifikasi, Good    Corporate Governance, Manajemen Risiko, Nilai Perusahaan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI