DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELENTUKAN PINGGANG, KELINCAHAN, DAN KECEPATANLARI TERHADAP KETERAMPILAN DRIBBLING PADA PEMAIN FUTSAL SMP NEGERI 2 KINTAP
PENGARANG:ROMI KARMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-23


                                  ABSTRAK

ROMI KARMA. NIM. A1D114040.Kontribusi Kelentukan Pinggang, Kelincahan, Dan  Kecepatan Lari Terhadap Keterampilan Dribbling Pada Pemain Futsal SMP Negeri 2 Kintap. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing I) Edwin Wahyu Digantoro S.Or, M.Pd. Pembimbing II) Drs. Said   Abdillah M.Pd.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknyakontribusi kelentukan pinggang terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap.2) ada tidak kontribusi kelincahan terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap. 3) ada tidaknya kontribusi kecepatan lari terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap. 4) ada tidaknya kontribusi kelentukan pinggang, kelincahan, dan  kecepatan lari terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap.

            Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode expost facto. Metode expost facto adalah suatu pendekatan pada subjek penelitian untuk meneliti yang telah dimiliki oleh subjek penelitian secara wajar tanpa adanya usaha sengaja memberikan perlakuan untuk memunculkan variabel yang ingin diteliti, dengan teknik pengukuran dan tes.

            Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap yang berjumlah 30 orang, sedangkan sampel berjumlah 30 orang dengan teknik total sampling atau sampel jenuh.

            Hasil analisis data penelitian diketahui: 1) ada kontribusi kelentukan pinggang terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap. 2) ada kontribusi kelincahan terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap.. 3) ada kontribusi kecepatan lari terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap. 4) ada kontribusi kelentukan pinggang, kelincahan, dan  kecepatan lari terhadap keterampilan dribbling pada pemain futsal SMP Negeri 2 Kintap.

 

Kata Kunci: Kelentukan Pinggang, Kelincahan,Kecepatan Lari, Keterampilan Dribbling, Futsal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI