DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MINAT PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 BARABAI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:MUHAMMAD IRWANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-26


 

MUHAMMAD IRWANSYAH. NIM 1710122210024. “Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Dalam Mengikuti Pembelaran PJOK Di Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2021. Dosen Pembimbing: Drs. Abd Hamid, M. Pd. (utama). Norma Anggara, S. Pd., M. Pd. (pendamping).

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi Covid-19.

Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.

Populasi dalam penelitian ini berjumlah 279 orang peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Barabai. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 orang peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Barabai. Dengan teknik Proporsional Random Sampling.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa minat peserta didik kelas XI SMAN 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 yang berkategori “sangat tinggi” dengan 4 peserta didik atau 10%, “tinggi” dengan 5 peserta didik atau 12%, “sedang” dengan 19 peserta didik atau 45%, “rendah” dengan 13 peserta didik atau 31%, “sangat rendah” dengan 1 peserta didik atau 2%. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat peserta didik kelas XI SMAN 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 yang paling dominan berada pada kategori “sedang” dengan 19 peserta didik atau persentase sebesar 45%.

 

KATA KUNCI: Minat, Pembelajaran PJOK, Masa Pandemi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI