DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PIZZA HUT DELIVERY HASAN BASRI BANJARMASIN (PHD HBB)
PENGARANG:ASRAR MUSLIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-27


ABSTRAK

Asrar Muslim, 1610412610004, 2021. Pengaruh Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Hut Delivery Hasan Basri Banjarmasin. Di bawah bimbingan Muhammad Hasanur Arifin.

Pemasaran merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini merupakan pembeli Pizza Hut Delivery Hasan Basri Banjarmasin yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Sehingga diperoleh 65 responden pembeli Pizza Hut Delivery Hasan Basri Banjarmasin yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner yang dibuat sendiri oleh penulis, terkait variabel-variabel yang diteliti oleh penulis. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dengan nilai t hitung 3,541 > t tabel 1,998, promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05 dan nilai t hitung 3,078 > t tabel 1,998. Secara simultan variabel harga (X1), dan promosi  (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan F hitung 183,950 > F tabel 2,75.

 

Kata Kunci:  Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI