DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN EKONOMI DAN FINANSIAL, TEKNOLOGI DAN SUMBER DAYA KONSTRUKSI, DAN BUDAYA ORGANISASI PROYEK TERHADAP KINERJA PROYEK (Studi Pada ProyekPLN UPPKitringKalbagteng 1 Kalimantan)
PENGARANG:KEVIN ERIANTO UTOMO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-27


Konstruksi proyek merupakan sebuah sistem dinamis serta kompleks yang melibatkan banyak pihak dari tahap perencanaan sampai ketahap serah terima proyek. Tentunya terdapat permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah-tengah proses konstruksi proyek, permasalahan yang muncul beragam dan umum-nya berbeda-beda antara satu proyek dengan proyek lainnya, namun tentu permasalahan tersebut mempengaruhi kinerja proyek.

Kinerja proyek dinilai dari waktu pengerjaan proyek, mutu atau kualitas proyek dan biaya yang digunakan dalam proyek konstruksi tersebut. Permasalahan yang timbul pada suatu proyek kerap kali menimbulkan perpanjangan waktu pelaksanaan proyek, penambahan biaya proyek dan hasil pekerjaan yang tidak sesuai mutu perjanjian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan internal maupun eksternal terhadap kinerja proyek khususnya proyek pembangunan sistem ketenalistrikan di Kalimantan.

Faktor lingkungan internal dan eksternal diambil dari kajian terkait serta penelitian terdahulu yang telah dilakukan penelitiannya di berbagai negara maupun daerah. Disimpulkan faktor ekonomi dan finansial (X1), faktor teknologi dan sumber daya konstruksi (X2) serta faktor budaya organisasi proyek (X3) adalah faktor penyebab dari permasalahan kinerja proyek (Y).

 

Kata Kunci: Ekonomi & Finansial, Teknologi & Sumber Daya Konstruksi, Budaya Organisasi Proyek, Kinerja Proyek

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI