DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior Studi Pada Pegawai Honor Kejaksaan Negeri Banjarmasin
PENGARANG:ADELIN REGINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-28


Penelitian ini dilakukan (1) untuk mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh positif kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior pada pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin dan (2) untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh positif kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior pada pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Responden penelitian ini adalah 34 pegawai berstatus honorer di Kejaksaan Negeri Banjarmasin yang dapat digunakan dalam pengolahan data. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda (linear multiple regression) dan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasi memberikan pengaruh secara simultan dan parsial terhadap organizational citizenship behavior pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin. Hal ini menunjukkan bahwa dengan meningkatnya kepuasan kerja dan komitmen organisasi maka akan meningkatkan perilaku organizational citizenship behavior pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Organizational Citizenship     Behavior, Manajemen Sumber Daya Manusia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI