DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Mobile Banking pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Liang Anggang Banjarbaru
PENGARANG:TIAN ARINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-28


 

 

Tian ArinaD1A213085, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Mobile Banking Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Unit Liang Anggang Banjarbaru. Dibimbing olehRasyididan Noor Hidayati.

Kepuasan nasabah merupakan evaluasi yang dilakukan atau dirasakan oleh nasabah ketika pelanggan tersebut menggunakan suatu produk yang mana kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan terpenuhi atau bisa juga bahwa hal tersebut tidak terpenuhi saat pelanggan menggunakan produk tersebut.Kualitas pelayanan memegang peranan penting dan sangat besar pengaruhnya dalam menentukan kualitas produk (barang atau jasa) dan kepuasan pelanggan dalam mengevaluasi pelanggan akan menggunakan harapannya sebagai standar atau acuan dengan demikian harapan pelangganlah yang melatarbelakangi mengapa dua organisasi pada bisnis yang sama dapat dinilai berbeda dengan pelanggannya

Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui dan menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Mobile Banking pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Unit Liang Anggang Banjarbaru.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Convenience Sampling, sehingga diperoleh 100 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitianmenunjukan nilai Sig 0,000<0,1 yang artinya Ho ditolak Ha diterima, sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Mobile Banking pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Unit Liang Anggang Banjarbaru. Dengan dengan nilai R Square sebesar 0,567 (56,7%).

 

Kata Kunci: Kualitas Layanan, dan Kepuasan Nasabah

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI