DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ROA, DAR, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2015-2019)
PENGARANG:FIRMAN MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-29


Firman Maulana, (2021) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Kepemilikan Saham Publik terhadap Pengungkapan CSR (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2015-2019).

Pembimbing: Hamdani, S.E., M.Si., Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan CSR. variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan kepemilikan saham publik. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengungkapan CSR yang diukur menggunakan GRI G44.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2019. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, dan kepemilikan saham publik berpengaruh terhadap pengungkapan CSR.

 

Kata Kunci: Pengungkapan CSR, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Saham Publik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI