DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI INSPEKTORAT KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:YULIANTI SULASTRI RATNADELA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-30


ABSTRAK

Yulianti Sulastri Ratnadela, D2B115009, 2020, Pengaruh Diklat Dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai Pengaruh Diklat dan lingkungan kerja terhadap prestasi kerja pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara.

Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausal. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai di Kantor inspektorat di Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 36 orang dengan teknik total sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel penelitian maka sampel penelitian ini berjumlah 36 orang pegawai yang bekerja di Kantor inspektorat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Instrumen penelitian yaitu Kuesioner/angket. Teknik Analisis Data menggunakan Analisis Deskriptif secara persentasi dan Analisis Statistik Inferensial yaitu analisis regresi linier berganda dengan Uji F (Uji Simultan) dan Uji t (Uji Parsial).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pendidikan dan pelatihan (Diklat) terhadap prestasi kerja pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara. Ada Pengaruh lingkungan kerja terhadap prestasi kerja pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara. Ada Pengaruh pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan lingkungan kerja terhadap prestasi kerja pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara.

Berdasarkan hasil penelitian maka hendaklah untuk meningkatkan prestasi kerja pegawai Inspektorat Kabupatan Hulu Sungai Utara disarankan kepada pimpinan dalam memberikan kesempatan pada pegawai untuk mengikuti diklat dan menyediakan lingkungan kerja yang mendukung sehingga dalam bekerja pegawai dapat lebih baik.

Kata kunci: Diklat, lingkungan kerja, prestasi kerja pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI