DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KEBUGARAN JASMANI TERHADAP AKTIVITAS FISIK PEMAIN FUTSAL AKADEMI BARABAI FC USIA 16 - 19 TAHUN
PENGARANG:MUHAMMAD AMIN RIDWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-02


ABSTRAK

Muhammad Amin Ridwan. NIM 1710122310032. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Tingkat Kebugaran Jasmani Terhadap Aktivitas Fisik Pemain Futsal Akademi Barabai Fc Usia 16 - 19 Tahun Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd (II) Ramadhan Arifin, S.Pd, M.Pd. 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Tingkat Kebugaran Jasmani Terhadap Aktivitas Fisik Pemain Futsal Akademi Barabai Fc Usia 16 - 19 Tahun. 

Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan teknik tes dan pengukuran dan pengumpulan data menggunakan observasi, melalui penyebaran angket atau kuesioner.  Populasi dalam penelitian ini adalah Pemain Futsal Akademi Barabai Fc  yang berjumlah 15 orang dengan jumlah sampelnya adalah sebanyak jumlah populasi yaitu 15 orang menggunakan teknik sampel jenuh, atau sejumlah populasi yang dijadikan sampel penelitian sesuai banyaknya jumlah populasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan persentase.

Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa : a). Hasil tes TKJI di lapangan menunjukkan bahwa hasil tes berada pada kategori Baik  60 % atau sebanyak 9 orang, hasil tes berada pada kategori sedang 40 % atau sebanyak 6 orang, b). Hasil data ditunjukkan bahwa 67 % atau sebanyak 10 orang hasil PAQ-C berada pada kategori tinggi, dan  33 %  atau sebanyak 5 orang hasil PAQ-C berada pada kategori sedang. 

Kata Kunci : pemain futsal, kesegaran jasmani, dan aktivitas fisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI