DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Downward Communication terhadap Kepuasan Kerja Karyawan ( Studi pada PT. KODECO AGROJAYA MANDIRI )
PENGARANG:Jayadi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-02


ABSTRAK

Jayadi, D1C114213, 2021. Pengaruh Downward communication terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. KODECO AGROJAYA MANDIRI. Dibimbing oleh Siswanto dan Atika.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Downward communication terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. KODECO AGROJAYA MANDIRI.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian Eksplanatif, sampel yang diambil berjumlah 70 Karyawan PT.Kodeco Agrojaya Mandiri. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas dan linearitas.

 Downward Communication merupakan proses komunikasi dari atas kebawah yang mana komunikasi ini berasal dari pimpinan kepada bawahannya yang memiki unsur dan tujuan untuk mempengaruhi dan menimpulkan rasa percaya, moral, disiplin, loyalitas dan juga pengaruhnya pada unsur-unsur kepuasan kerja.

Hasil penelitian menemukan pada Downward communication melalui tabel hasil rekapitlasi variable X yang mana didapat hasi tertinggi pada informasi kemudian ideologi, instruksi tugas, rasional dan terendah pada balikan sedangkan pada Kepuasan Kerja Karyawan hasil rekapitulasi  variable Y didapat hasil tertinggi pada Environment, kemudian Status, Pay Statisfaction, Statisfaction with the work itself, Promotion Statisfaction, Supervision Statisfaction, Coworker Statisfaction dan terendah pada Altruism.

 

 

Kata Kunci : Pengaruh, Downward communication ,Kepuasan, kerja, karyawan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI