DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KETERLIBATAN PEMAKAI, KEMAMPUAN PEMAKAI, DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, FORMALISASI PENGEMBANGAN SISTEM, SERTA PELATIHAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA SKPD DI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:NABILA CAHAYA RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-03


ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai faktor – faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi pada SKPD di Kabupaten Banjar. Adapun yang diuji dalam penelitian ini adalah pengaruh keterlibatan pemakai, kemampuan pemakai, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan sistem, serta pelatihan dan pendidikan sebagai variabel independen terhadap kinerja sistem informasi akuntansi sebagai variabel dependen.

Sampel dalam penelitian ini adalah 59 responden yang bekerja di bidang keuangan pada SKPD di Kabupaten Banjar. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan teknik sample menggunakan metode quota sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi 5%

Hasil Pengujian Hipotesis menunjukkan bahwa keterlibatan pemakai tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, Sedangkan kemampuan pemakai, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan sistem, serta pelatihan dan pendidikan berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada SKPD di Kabupaten Banjar.

 

Kata Kunci : Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Keterlibatan Pemakai, Kemampuan Pemakai, Dukungan Manajemen Puncak, Formalisasi Pengembangan Sistem, Pelatihan dan Pendidikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI