DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LEVERAGE, INTENSITAS MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2016 - 2019
PENGARANG:CHRISTIN NATALIA MEIDITASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-03


 

Christin Natalia Meiditasari (2021). Pengaruh Leverage, Intensitas Modal, Ukuran Perusahaan, dan Komisaris Independen terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016 – 2019. Pembimbing : Hj. Fatimah, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Leverage terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Properti dan Real Estate; (2) pengaruh Intensitas Modal terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Properti dan Real Estate; (3) pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Properti dan Real Estate; serta (4) pengaruh Komisaris Independen terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Properti dan Real Estate.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 – 2019. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga menghasilkan sampel berjumlah 29 perusahaan Properti dan Real Estate. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda, dengan bantuan program IBM SPSS Statistic 25.

 

Hasil penelitian menyatakan bahwa Leverage dan Intensitas Modal berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak perusahaan Properti dan Real Estate. Sedangkan Ukuran Perusahaan dan Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap tingkat Agresivitas Pajak perusahaan Properti dan Real Estate pada periode 2016 – 2019.

 

Kata Kunci :    Leverage, Intensitas Modal, Ukuran Perusahaan, Komisaris Independen, Agresivitas Pajak. 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI