DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERILAKU WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM (Studi Empires Pada Wajib Pajak Orang Pribadi dengan klasifikasi sebagai usahawan yang terdaftar di KP2KP Kandangan)
PENGARANG:ABDURRAHMAN ARYANDI
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-20


Tujuan dari penelitian adalah untuk menilai implementasi dari system perpajakan yang berlaku sekarang yaitu Self Assessment System. Penelitian ini dilakukan dengan didasari fakta rendahnya kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar KP2KP Kandangan dalam melakukan Kewajiban Perpajaknnya.
Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner pada 90 orang Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KP2KP Kandangan. Penilaian dilakukan melalui perilaku yang tercermin dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi yang berdomisili di Wilayah KP2KP Kandangan.
Hasil penelitian mengindikasikan bahwa implementasi Self Assessment System di Wilayah KP2KP Kandangan terlaksana dengan baik. Dalam kewajiban menghitung sebagian besar wajib pajak sudah mampu menghitung pajak terutangnya secara mandiri, kewajiban membayar sudah terlaksana dengan baik karena wajib pajak tidak ada yang terlambat dalam membayar pajak terutangnya, dan kewajiban melaporkannya sudah terlaksana dengan baik kerena wajib pajak sudah tepat waktu dalam melaporkan SPTnya, meskipun masih banyak wajib pajak yang belum mampu mengisi SPTnya sendiri.
Kata Kunci : Perilaku, Wajib Pajak Orang Pribadi, Self Assessment System.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI