DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA BIDANG PENGEMBANGAN PEMUDA DI DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA BANJARMASIN.
PENGARANG:ZULKIFLI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-10


ABSTRAK

ZULKIFLI D1A115027. KINERJA BIDANG PENGEMBANGAN PEMUDA DI DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA BANJARMASIN. Dibimbing oleh Enly Hadiyanor

            Bidang Pengembangan Pemuda memiliki peran yang sangat penting di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin dalam rangka mengembangkan kapasitas pemuda Banjarmasin melalui program kerja mereka(kepeloporan, wirausaha baru,dan dialog kepemudaan). Permasalahan yang menyangkut kinerja Bidang Pengembangan Pemuda di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin yaitu terdapat beberapa keluhan dari pemuda Banjarmasin masalah keterlapmbatan pencairan dana bantuan yang di janjikan kepada pemuda Banjarmasin, peserta tahun 2017 dan 2018 Pemuda Pelopor tidak sebanyak tahun 2016. Penilitian ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana kinerja Bidang Pengembangan Pemudan di DISPORA Kota Banjarmasin. metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kulaitatif diskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi penyajian data, reduksi data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Bidang Pengembangan Pemuda di DISPORA Kota Banjarmasin dalam melaksanakan program kerja mereka sudah cukup baik, dilihat dari segi kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu dalam melaksanakan program kerja Pemuda Pelopor, Wirausaha Baru, dan Dialog Kepemudaan. Namun secara kuantitas kurang baik di Pemuda Pelopor dalam memenuhi target peserta Pemuda Pelopor ini di sebabkan banyak pemuda Banjarmasin yang tidak memenuhi syarat, dari segi ketepatan waktu dalam mencairkan dana bantuan di program kerja Wirausaha Baru mengelami keterlamabatan ini di sebabkan berkas di tidak di setujui Inspektorat Kota Banjarmasin.

            Dalam penelitian ini disarankan hendaknya : (1) Bidang Pengembangan Pemuda di DISPORA Kota Banjarmasin bersinergi dengan pemuda Banjarmasin dalam memenuhi target peserta Pemuda Pelopor. (2) lebih di tingkatkan lagi kordinasi dengan Inspektorat Kota Banjarmasin (3) menerima saran dari pemuda Banjramasin dalam mempertahankan gelar Kota Layak Pemuda di Kota Banjarmasin.

Kata kunci : Kinerja, Pengembangan Pemuda

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI