DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI APARAT DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PENERAPAN SISTEM KEUANGAN DESA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DI KECAMATAN TELAGA LANGSAT
PENGARANG:ISMI FITRAH HAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-13


Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi Aparat Desa, sistem pengendalian internal dan penerapan sistem keuangan desa terhadap pengelolaan keuangan desa di Kecamatan Telaga Langsat. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey dengan melalui penyebaran angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Aparat Desa di Kecamatan Telaga Langsat. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 88 Aparat Desa sebagai responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi Aparat Desa dan penerapan sistem keuangan desa memberikan pengaruh yang berarti atas pengelolaan keuangan desa. Namun penelitian ini tidak berhasil membuktikan bahwa sistem pengendalian internal memberikan pengaruh terhadap pengelolaan keuangan desa di Kecamatan Telaga Langsat.

 

Kata Kunci: Kompetensi Aparat Desa, Sistem Pengendalian Internal, Penerapan Sistem Keuangan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI