DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DALAM MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DSS
PENGARANG:LISDA HASMIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-16


Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis siswa masih rendah, . Berdasarkan permasalahan yang terjadi, penelitian ini difokuskan pada pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan di kelas 5 SDN Sungai Pitung Barito Kuala. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, evaluasi hasil belajar, dokumentasi dan wawancara.Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran oleh gurupada pertemuan 1-4terlaksana dengan optimal hingga mencapai kriteria sangat baik. Aktivitas Siswa yang memperoleh kriteria sangat aktif juga mengalami peningkatan setiap pertemuan, pertemuan pertamadari 60% meningkat hingga 90%dari setiap pertemuan. Siswa yang memperoleh kriteria sangat terampil pada pertemuan pertama hanya 60% meningkat hingga 90%. Ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan disetiap pertemuan, dari 70% meningkat hingga 100%. Dapat disimpulkanPenggunaan model DSSmampumeningkatkan aktivitas, berpikir kritis dan hasil belajar siswa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI