DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS SKALA USAHA DAN EKONOMI BUDIDAYA KOLAM IKAN PATIN DI DESA PIHAUNG KECAMATAN HAUR GADING KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:BARMAWATI DINASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-16


Analisis Skala Usaha dan Ekonomi Budidaya Kolam Ikan Patin di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pembimbing Khairi Pahlevi, S.Pi, M.Si.

Tujuan dari penelitian ini untuk (1) Untuk mengetahui skala usaha budidaya kolam ikan patin di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (2) Untuk mengetahui keutungan atau kerugian pada skala usaha budidaya kolam ikan patin di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ruang lingkup penelitian ini mengambil wilayah di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara. Sumber data berupa data sekunder dan data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan mengisi selembaran kuisioner yang akan dilakukan dengan cara penggunaan metode fungsi produksi Cobb-Douglas.

Hasil dari penelitian ini yaitu skala usaha budidaya kolam ikan patin di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara berada pada tingkat Decreasing Return to Scale dan memiliki keuntungan selama satu tahun dengan rata-rata sebesar Rp. 13.363.042.

Kata Kunci : Skala Usaha Budidaya Kolam Ikan Patin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI