DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN AKTIVITAS BELAJAR, KEDISIPLINAN DAN NILAI-NILAI MORAL DALAM MENGENAL PERILAKU BAIK DAN BURUK MENGGUNAKAN METODE BERCERITA, EXAMPLE NON EXAMPLE DAN PEMBERIAN TUGAS DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK A TK ISLAM AL IKHLAS BANJARMASIN
PENGARANG:Iin Febrianti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-20


Penelitian ini dilatarbelakangi pada rendahnya aktivitas, kedisiplinan dan nilai-nilai moral dalam mengenal perilaku baik dan buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas anak, peningkatan disiplin dan hasil perkembangan dalam mengenal perilaku baik dan buruk menggunakan Metode Bercerita, Examples Non Examples dan Pemberian Tugas Dengan Media Boneka Tangan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa aktivitas guru pada pertemuan pertama mendapatkan kriteria “Cukup Baik” dan terus meningkat sampai pertemuan 3 mendapatkan kriteria “Sangat Baik”. Aktivitas anak pada pertemuan 1 mencapai kriteria “Sebagaian Kecil Aktif” dan meningkat pada pertemuan 3 mencapai kriteria “Seluruhnya Aktif”. Disiplin anak pada pertemuan 1 mencapai kriteria “Sebagian Kecil Disiplin” dan meningkat pada pertemuan 3 mencapai kriteria “Seluruhnya Disiplin”. Begitu pula hasil perkembangan anak juga mengalami peningkatan dari pertemuan 1 mencapai kriteria “Sebagaian Kecil Belum Berkembang” meningkat meningkat dengan mendapatkan kriteria “Seluruhnya Berkembang Sangat Baik”. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Metode Bercerita, Examples Non Examples dan Pemberian Tugas Dengan Media Boneka Tangan dapat meningkatkan aktivitas, disiplin dan nilai-nilai moral dalam mengenal perilaku baik dan buruk

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI