DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE DAN JOB BURNOUT TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. BANJARMASIN BANGKIT
PENGARANG:FARIDA ULYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-23


 

Farida Ulyani, 1710412620014, 2021, Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Kelelahan Kerja Terhadap Keinginan Karyawan Untuk Berpindah Pada PT. Banjarmasin Bangkit. Dibawah bimbingan M. Hasanur Arifin dan Rizky Muslim Hidayat.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan kelelahan kerja terhadap keinginan karyawan untuk berpindah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya hubungan antar variabel dengan analisis regresi berganda. Sampel pada penelitian ini sebanyak 46 responden karyawan PT. Banjarmasin Bangkit yang diambil dengan teknik sampel jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan di analisis menggunakan SPSS 26.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keinginan karyawan untuk berpindah dengan besar pengaruh 0,637 atau 63,7% dan kelelahan kerja secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keinginan karyawan untuk berpindah dengan besar pengaruh 0,274 atau 27,4%. Sedangkan hasil secara simultan menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan antara kecerdasan emosional dan kelelahan kerja terhadap keinginan karyawan untuk berpindah dengan besar pengaruh 0,753 atau 75,3%.

 

Kata-kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kelelahan Kerja, Keinginan Berpindah

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI