DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Keuangan Terhadap Perusahaan Subsektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Dibursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2017-2019
PENGARANG:ERNI ERDAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-23


 

Erni Erdawati. (2021). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Keuangan Terhadap Perusahaan Subsektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2019.

 

Pembimbing: Dra. Rawintan Endas Binti, SE, M.Com, MTQM (Hons), Ak, CA, CMA (Aus)

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) kinerja keuangan pada perusahaan subsektor konstruksi bangunanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berdasarkan rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, rasio profitabilitas (2) perbandingan kinerja keuangan perusahaan subsektor konsruksi bangunanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan subsektor konstruksi bangunanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Populasi penelitian ini adalah perusahaan subsektor konstruksi bangunanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini adalah 11 perusahaan dengan 3 periode penelitian menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis rasio yang terdiri atas rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas.

 

Hasil penelitian menunjukkan kinerja terbaik berdasarkan rasio likuiditas adalah PT. Paramita Bangun Sarana. Tingkat liabilitas terbaik berdasarkan rasio solvabilitas adalah PT. Paramita Bangun Sarana. Kinerja terbaik berdasarkan rasio aktivitas adalah PT. Nusa Raya Cipta Tbk. Kinerja terbaik berdasarkan rasio profitabilitas adalah PT. Surya Semesta Internusa Tbk.

 

 

 

Kata Kunci: Perbandingan,Kinerja, Rasio Keuangan (likuiditas, solvabilitas, aktivitas, profitabilitas)

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI