DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBENTUK MODUL BERBANTUAN GAMBAR PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) SISWA SMP/MTS
PENGARANG:NUR AMALINA SHAFRIYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-25


Pengembangan bahan ajar perlu dilaksanakan oleh guru agar kualitas dan efesiensi pembelajaran meningkat. Terdapat temuan bahwa bahan ajar yang dipakai saat pembelajaran hanya mengandalkan buku paket dari sekolah dan dinilai kurang menarik minat siswa. Diharapkan dengan bahan ajar berbentuk modul berbantuan gambar mampu menarik minat siswa ketika mempelajari dan memahami konsep sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan bahan ajar berbentuk modul berbantuan gambar pada bahasan SPLDV yang valid. Metode yang dipilih peneliti penelitian pengembangan  yang memakai model 4-D. Tahap yang dikerjakan mencakup tahap define, design, develop, dan disseminate. Pengumpulan data dilakukan memakai lembar validasi yang diberikan kepada tiga orang ahli sebagai validator.  Hasil analisis validitas menunjukkan modul memenuhi kriteria valid dengan persentase rata-rata seluruh aspek sebesar 82,29%.

 

Kata kunci : bahan ajar, modul, gambar, sistem persamaan linear dua variabel

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI