DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, USIA, JAM KERJA DAN JENIS KELAMIN TERHADAP PENDAPATAN PEKERJA DI KECAMATAN BANJARMASIN TIMUR, KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:YASMIN NAZAHAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-26


Nazahah (2021). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Usia, Jam Kerja dan Jenis Kelamin Terhadap Pendapatan Pekerja dii Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Pembimbing: Na’imatul Aufa.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, usia, jam kerja, dan jenis kelamin terhadap pendapatan pekerja di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dengan menggunakan metode kuantitatif. Jumlah responden sebanyak 99 orang. Jenis data yang dipakai adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan mewawancarai semua responden yang  dipilih secara acak sedangkan data sekunder di peroleh dari berbagai sumber seperti BPS, jurnal-jurnal, buku-buku dan artikel-artikel lainnya yang berhubungan dengan penelitian ini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat pendidikan dan jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pekerja sedangkan  untuk variabel usia dan jam kerja tidak memiliki pengaruh terhadap pendapatan pekerja. Sayangnya kedua variabel ini hanya menjelaskan 15,4% variasi tingkat pendapatan di antara responden.

Kata Kunci: Pendidikan, Usia, Jam Kerja, Jenis Kelamin, Pekerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI