DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK REKLAME KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SAFARINA MAHMUDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-27


Mahmudah (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Reklame Kota Banjarmasin. Pembimbing: Suherty.

Penelitian ini diolah dengan tujuan untuk melihat serta membuktikan kekuatan dari hubungan antara inflasi, jumlah perusahaan, dan jasa perusahaan terhadap penerimaan pajak reklame di Kota Banjarmasin. Ruang lingkup penelitian ini sendiri adalah pajak reklame di kota banjarmasin yang menggunakan analisis regresi linear berganda dengan teknik pengumpulan data deskriptif kuantitatif yang diambil dari data sekunder untuk memudahkan peneliti dalam meneliti ditengah keadaan pandemi ini, dan bersumber dari literatur-litaratur (kepustakaan) serta data-data resmi yang diminta pada instansi resmi.

Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh secara bersama-sama antara jumlah inflasi, jumlah perusahaan, dan jasa perusahaan terhadap penerimaan pajak reklame di Kota Banjarmasin. Sedangkan secara parsial terdapat dua variabel yang memiliki pengaruh positif dan signifikan yaitu variabel inflasi dan jumlah perusahaan di Kota Banjarmasin. Sejalan dengan hasil pengujian variabel yang paling dominan berpengaruh yaitu jumlah perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI