DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA LQ-45 DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019
PENGARANG:FIKRIANSYAH KUALA SAIFILIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-27


Fikriansyah K. S (2021). Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaandan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada LQ-45 di Bursa Efek Indonesia (2017-2019). Pembimbing: Dr. Kadir, Drs., M.Si., Ak., CA.

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan pada Indeks Lq-45 di Bursa Efek Indonesia, (2) menguji dan menganalisis pengaruh ukiuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada Indeks Lq-45 di Bursa Efek Indonesia, dan (3) menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada Indeks Lq-45 di Bursa Efek Indonesia

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk dalam Indek Lq-45 yang terdaftar di BEI periode 2017-2019. Dengan menggunakan purposive sampling, maka total sampel penelitian adalah 30 perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan diolah dengan metode regresi linier berganda (multiple regression).

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwastruktur modal berpengaruh negatif dan  signifikanterhadap nilai perusahaan. Berarti semakin tinggi struktur modal akan menurunkan nilai perusahaan dan sebaliknya. Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan  tidak signifikanterhadap nilai perusahaan. Berarti semakin tinggi ukuran perusahaan akan meningkatkan nilai perusahaan dan sebaliknya. Profitabilitas berpengaruh positif dan  signifikanterhadap nilai perusahaan. Berarti semakin tinggi profitabilitas akan menurunkan nilai perusahaan dan sebaliknya.

 

Kata Kunci: Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI