DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MANAJEMEN ASET, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Emperis Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)
PENGARANG:HADIYANOOR RAFII
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-28


 

 

Mengoptimalkan suatu nilai perusahaan merupakan harapan yang dimiliki masing-masing tiap perusahaan. Nilai perusahaan yang tinggi akan memberikan kemakmuran bagi pemilik perusahaan maupun investor. Tujuan penelitian ini dilakukan ialah untuk menguji dan menganalisis pengaruh manajemen aset, profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

 

Metode pada penelitian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan teknik sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sample berdasarkan kriteria peneliti, sehingga diperoleh 22 sampel perusahaan dari populasi sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

 

Kesimpulan penelitian memberikan hasil yaitu: manajemen aset tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, serta ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

 

 

 

 

Kata Kunci: Manajemen Aset, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI