DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DI KOTA KANDANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:SITI NAILA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-08-31


Siti Naila, 2021, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Di bawah bimbingan: Fitriyadi.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sepeda Motor Honda Scoopy di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS v26.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,091 > 0,05) dan pengaruh sebesar 7,24% sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama (H1) penelitian ini ditolak. Sedangkan variabel Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) dan pengaruh sebesar 26,96% sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. Kemudian berdasarkan hasil uji F Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) dan pengaruh sebesar 34,2% sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI