DIGITAL LIBRARY



JUDUL:CUSTOMER RELATIONS PT PLN (Persero) RAYON PARINGIN BERKAITAN DENGAN AKIVITAS PEMADAMAN LISRIK BERGILIR (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Provinsi Kalimanan Selatan)
PENGARANG:EVA KARNITA
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-10-24


Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana hubungan
PLN dengan pelanggan dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh
pelanggan dalam layanan pelanggan sebagai bentuk Customer
Relation.Hubungan yang dijalin PT PLN Rayon Paringin denganpelanggan dan
mengelola kompalin dari pelanggan, sehingga membentuk citra yang dimiliki
PLN di matapelanggannya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni pendekatan
deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara
semistruktur dan dokumentasi. Teknikanalisis data dengan menggunakan
triangulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PLN menyampaikan informasi
kepada pelanggan menggunakan media elektronik dan media cetak. Dalam
layanan pelanggan yakni informasi disebarkan melalui siaran iklan radio dan
membagikan brosur sebagai bentuk Customer Information. PLN memberikan
jawaban atas keluhan dan pertanyaan yang disampaikan sebagai bentuk
complaint Handling. Ada beberapa bentuk customer relations yang digunakan
dalam penelitian seperti pelayanan pelanggan, kepuasaan pelanggan, perilaku
komplain dan mengelola komplain pelanggan.


Kata Kunci : Pemadaman, Customer Information, Pelanggan, Complaint
Handling

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI