DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME MELALUI BAURAN PROMOSI DALAM MERAIH PELANGGAN (Studi Pada PT. Telkom Banjarbaru)
PENGARANG:NUR MAHMUDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-06


Dalam komunikasi pemasaran, bauran promosi merupakan strategi yang paling diandalkan oleh banyak perusahaan.Tak terkecuali yang dilakukan oleh PT.Telkom Banjarbaru dalam memasarkan produk Indihome mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui bauran promosi tentang apa saja strategi yang digunakan dan bagaimana kegiatannya dalam proses meraih pelanggan.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif tipe deskriptif. Pengumpulan data menggunakan proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Terdapat 3 informan dalam penelitian ini, yang mana informan yang dipilih sudah memenuhi kriteria dibutuhkan sesuai dengan judul penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi Harold Laswell, teori Uses and Gratifications dan teori Pertukaran Sosial.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Indihome melalui bauran promosi adalah menggunakan periklanan dengan media cetak dan media sosial, menggunakan penjualan perorangan dengan Door to Door dan Open Table, menggunakan promosi penjualan dengan menyediakan paket-peket khusus, menggunakan public relations dengan menjadi sponsorship disebuah acara, dan yang terakhir menggunakan pemasaran langsung dengan mengirimkan sebuah pesan langsung kepelanggan atau calon pelanggan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI