DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP MANAJEMEN LABA (Pada Perusahaan Pertambangan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019
PENGARANG:MUHAMMAD SULHAN FAUZAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-07


MuhammadSulhan Fauzan(2021).PengaruhProfitabilitas, Ukuran Perusahaan dan CorporateSocialResponsibility Terhadap Manajemen Laba PadaPerusahaanPertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek IndonesiaPeriode 2016-2019.Pembimbing:Ayu Oktaviani, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian iniberjeniskuantitatif,penelitianinidilakukanuntukmenguji(1) pengaruhProfitabilitas, (2) Ukuran Perusahaan dan (3) CorporateSocialResponsibilityterhadap Manajemen Laba

Populasidalampenelitianiniadalahperusahaansektorpertambanganyangterdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2019. Metode pengambilansampelmenggunakanmetodenonprobability samplingdenganteknikpurposivesamplingmenghasilkan64sampel.Datayangdigunakanadalahdatasekunderdengan mengumpulkan laporan tahunan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar diBursaEfekIndonesia. Penelitianinimenggunakananalisisregresilinierberganda.Penelitian inimenggunakan SPSS26 untuk menganalisis.

Hasilpenelitianini diketahuibahwa profitabilitas dan corporatesocialresponsibilityberpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba padaperusahaansektorpertambanganyangterdaftardiBursaefekIndonesiaperiode 2016-2019.

KataKunci:   profitabilitas, ukuran perusahaan, corporatesocialresponsibility, manajemen laba

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI