DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING(DARING) MELALUI GOOGLE MEET DI KELAS XII RPL A SMKN 2 BANJARMASIN
PENGARANG:SURTI HUTAPEA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-07


Berbagai kendala saat ini yang dihadapi oleh peserta didik saat melakukan pembelajaran karena keadaan lingkungan dan kondisi peserta didik yang kurang mendukung baik dari lingkungan jaringan yang kurang stabil sehingga pembelajaran dalam jaringan sangat mempengaruhi tingkat keefektivifan belajar siswa. Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini yakni untuk meneliti keefektivitasan pembelajaran dalam jaringan yang dilakukan di kelas XII RPL A SMKN 2 Banjarmasin yang telah berlangsung selama pembelajaran dalam jaringan di karenakan pandemi Covid-19.

Temuan penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan di kelas XII RPL A SMKN 2 Banjarmasin kurang efektif. kelebihan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan adalah waktu belajar fleksibel, siswa tidak selalu tergantung dengan guru dan dapat melatih kepercaya dirian siswa. Sedangkan kekurangan pembelajaran dalam jaringan adalah guru tidak dapat berinteraksi dengan siswa sehingga guru tidak bisa mengetahui tingkat kemampuan siswa, selain itu jaringan yang tidak stabil. Saran dari peneliti yang perlu diperbaiki adalah meningkatkan kreativitas guru pada saat ingin  melakukan pembelajaran seperti media pembelajan yang digunakan harus menarik perhatian siswa.

Sebagai tenaga pengajar dalam hal ini sebaiknya tenaga pengajar harus lebih inovatif dalam melakukan pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran untuk mengelola kelas dengan baik sehingga siswa tidak merasa bosan, ketika pembelajaran berlangsung kemudian memberikan motivasi kepada siswa agar lebih aktif dalam proses belajar mengajar seperti memberikan nilai tambahan kepada siswa yang lebih aktif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI