DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI VOLUME BOLA MENGGUNAKAN MODEL PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA KOMBINASI DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER KELAS 6 SDN SUNGAI TANDIPAH KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:SANTI KHOTIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-09


Aktivitas guru menjadi variabel penentu terlaksananya aktivitas siswa untuk mencapai hasil belajar siswa. . Namun faktanya di lapangan, aktivitas belajar siswa masih dalam klasifikasi rendah yang berakibat tidak tercapainya hasil belajar yang telah ditetapkan Untuk mengatasi masalah tersebut kombinasi Model Pendidikan Matematika Realistik Indonesia dan Number Head Together (NHT)   menjadi  solusi terbaik. Target riset yang dicapai  menganalisis dan mendeskripsikan aktivitas dan hasil belajar dalam pembelajaran Matematika. Jenis penelitiannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).  Subjek penelitian ini siswa kelas IV SDN Tandipah Kabupaten Banjar.  Penelitian ini mneggunakan jenis data kuantitatif  melalui teknik pengukuran berupa evaluasi, dan data kualitatif berdasarkan keaktifan siswa melalui obsevasi.  Dari paparan data, hasil Penelitian  menunjukan aktivitas guru berjalan dengan sangat baik dan meningkat secara signifikan setiap pertemuannya mempengaruhi  pada aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa yang terus meningkat. Untuk Guru, diharapkan penelitian  bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan strategi pemilihan model sehingga dapat menghasilkan output hasil belajar yang maksimal .

Kata kunci : Hasil Belajar, Model PMRI, Number Head Together (NHT).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI