DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Profitabilitas, Manajemen Risiko dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)
PENGARANG:TRISNA BAYU PERMANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-13


Trisna Bayu Permana (2021). Pengaruh Profitabilitas, Manajemen Risiko dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019. Pembimbing: Doni Stiadi, S.Si, M.Si.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Beta,dan Cash Conversion Cycle (CCC) terhadap Return Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2019.

 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan 12 perusahaan sebagai sampel yang memenuhi kriteria penelitian.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Asset, Return On Equity, dan Beta Cycle tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, sedangkan Cash Conversion Cycle berpengaruh signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019.

 

Kata Kunci: Return Saham, Return On Asset, Return On Equity, Beta, Cash Conversion Cycle

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI