DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI AIR BERSIH PDAM GOLONGAN PELANGGAN RUMAH TANGGA II KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MELIANA RAHMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-13


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi air bersih PDAM terhadap tarif, pendapatan dan jumlah anggota keluarga juga untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan berpengaruh terhadap konsumsi air bersih.

Ruang Lingkup penelitian ini di wilayah Kota Banjarmasin. Sumber data berupa data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara dan diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang akan diuji melalui koefisien determinan R2, uji f (simultan) dan uji t (secara parsial).

Hasil Penelitian ini menunjukan variabel Tarif, Pendapatan dan Jumlah Anggota Keluarga yang berpengaruh signifikan dan positif adalah Tarif terhadap konsumsi air bersih. Sedangkan variabel Pendapatan dan Jumlah Anggota Keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap Konsumsi Air Bersih. Faktor yang paling dominan mempengaruhi konumsi air bersih adalah Tarif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI