DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI VOLUME BALOK MENGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION KOMBINASI DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER DAN COURSE REVIEW HORAY DIKELAS V SDN SEI TERAS LUAR BARITO KUALA
PENGARANG:RASIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-14


Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagimana untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi volume balok dengan menggunakan model kombinasi Team Assisted Individualization (TAI) dikombinasikan dengan model Numbered Heads Together (NHT) dan Course Review Horay (CRH).Dalam melakukan Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Tindakan kelas dengan  menggunakan  pendekatan kualitatif. penelitian ini dilaksanakan di SDN Sei Teras Luar Barito Kualatahun ajaran 2019/2021 pada siswa  kelas V. dalam pelasanaan Penelitian ini terdapat dua siklus yang tiap siklusnya terdiri dari 2 kali pertemuan. System dalam  penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi pada  aktivitas guru, aktivitas siswa dan tes tertulis untuk mengetahui hasil belajar siswa setiap akhir pertemuan. Sehingga Hasil penelitian tersebut menunjukkan peningkatan hingga mencapai indikator keberhasilan dengan kategori sangat baik terhadap aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa terus meningkat hingga mencapai indikator keberhasilan baik secara individual maupun klasikal.

Kata Kunci: Volume  Balok, Team Assisted Individualization (TAI) dan Numbered Heads Together (NHT)  dan Course  Review Horay (CRH).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI